Komit Pringsewu Ngaji IT di Ponpes Al-Wustho

Generasi muda diharapkan mampu meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam berbagai bidang, sebagai bentuk konstribusi postif terhadap pelaksanaan program pembangunan.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat membuka kegiatan Pengajian IT (inframitika dan teknologi), Senin (21/5). Pengajian yang diselenggarakan Komunitas IT (komit) Kabupaten Pringsewu itu berlangsung di Pondok Pesantren Salafiah Al-Wustho, Pekon (desa) Rejosari,.
“Di era perkembangan dunia IT yang begitu pesat saat ini, generasi muda harus mampu mengembangkan potensi diri didunia digital. Memberi pengaruh positif bagi semua umat, khususnya dui Kabupaten Pringsewu,” kata wabup.
Wabu juga Fauzi mengapresiasi program Komit Pringsewu bekerja sama dengan Pondok Pesantren Al Wustho menggelar pengajian tersebut.

“Kegiatan positif ini harus terus dilanjutkan. Selain memperkuat ukhuwah islamiyah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), juga dapat menambah wawasan generasi muda, tertutama dalam bidang informasi dan teknologi,” terangnya.
Hal senada disampaikan Ketua Komit Pringsewu Hasbi Atho Illah. Dia menuturkan Komunitas IT Pringsewu sudah terbentuk sejak 2011. Kendati sempat fakum, kini anggota Komit Pringsewu berjumlah 30 orang yang mayoritas generasi muda dari berbagai latar belakang ilmu.
“Tahun ini, Komit bekerja sama dengan Ponpes Salafiah Al-Wustho menggelar pengajian IT. Kegiatan ini diikuti 50 santri, mulai 21 Mei hingga 5 Juni,” kata Hasbi.

Dia melanjutkan, selain masalah keagamaan, materi yang dikaji dalam kegiatan tersebut: teknik robotik, website, networking, aplikasi, multimedia, elektronik, Undang-Undang IT, teknik sablon dan cara menulis buku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *