KomIT Pringsewu buktikan kerja nyata dengan adanya TVP Channel

Pringsewu. Mengambil tempat di Diorama Way Sekampung desa Bumiratu kecamatan Pagelaran Pringsewu(30/11), Komunitas IT(komIT) meluncurkan TV berbasis streaming bernama TV Pringsewu Channel.

KomIT merupakan kumpulan anak muda berkecimpung dalam dunia digital informasi dengan beragam keahlian seperti Networking, Robotik, Designer web, Apk, Automasi, Broadcast, Publisher dan jurnalistik ini terus berinovasi dalam upaya mengembangkan IT di kabupaten Pringsewu. Salah satu projek di penghujung bulan ini yaitu lounching TV Pringsewu Channel.

Peluncuran TV Streaming ini diresmikan langsung Bupati Pringsewu yang diwakili Asisten 1, Zuhairi.
“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, TV Pringsewu Channel saya nyatakan resmi di luncurkan.”Katanya.

Bupati berharap kehadiran Pringsewu TV di bumi Jejama Secancanan dapat menjadi media publikasi yang menguntungkan bagi masyarakat Pringsewu.
“Melalui media ini, diharap publikasi potensi kabupaten Pringsewu seperti wisata,kuliner serta produk UKM dapat terekspose dengan baik sehingga menguntungkan masyarakat. Satu lagi hindari memproduksi konten hoax dan ujaran kebencian.”Tegasnya.

Ditambahka oleh Kadis Kominfo Pringsewu, “bahwa keberadaan Komunitas IT membuatnya bangga karena dengan inisiatif sendiri ingin memajukan Kabupaten Pringsewu kearah yang lebih baik dan Kominfo akan selalu mendukung program yang dijalankan komunitas IT”. Terangnya

Sementara ketua KomiT, Hasbi Athoillah dalam sambutanya mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas dukungan semua pihak pada program dan capaian komIT.
“Kami tetap berkomitmen untuk kemajuan IT di kabupaten Pringsewu seperti program pembuatan web gratis untuk pondok pesantren, pengadaan jaringan untuk sekolah-sekolah terpencil.”Ujarnya.

Ditempat yang sama, salah seorang anggota komIT sekaligus Humas Bendungan Way Sekampung, Nur Mahdi mengatakan akan terus mendorong projek TV streaming ini menjadi TV Komunitas.
“Insya Allah kita akan all-out. Saat ini masih siaran percobaan pake koneksi internet, kedepan setelah ada evaluasi kita tingkatkan pake satelit.”Harapnya.

Hadir pada louncing ini, Kadis Kominfo Pringsewu, Kabag Humas dan Protokol Pringsewu, Uspika setempat serta beberapa komunitas di kabupaten Pringsewu seperti Pringsewu Community, Forum Satelite Lampung, Broadcasting SMK Yadika, dan komunitas lainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *